Selasa, 09 Februari 2010

Karakteristik Pribadi yang Sukses


Pada umumnya orang yang sukses adalah orang yang memiliki karakteristik seperti ini:
Optimisme
Nelson Mandela, Ernest Shackleton, Eleanor Roosevelt--semuanya mengaku bahwa apa yang membuat mereka mampu melalui masa-masa sulit adalah kemampuan untuk berfokus pada hal positif.

Tujuan, Sasaran, dan Visi yang pasti
Sebagian orang menyalurkan energi mereka pada terlalu banyak upaya sehingga tak mampu menjadi orang yang menonjol bahkan pada satu bidang sekalipun. "Dunia mensyaratkan Anda untuk menjadi seorang yang ulung pada apapun yang Anda kerjakan." -- Orison Swett Marden

Kesediaan bekerja
Orang sukses bersedia terlibat dalam pekerjaan yang membosankan dengan maksud untuk mencapai suatu cita-cita yang luar biasa.

Disiplin
Kesuksesan abadi dibangun dari disiplin, sebuah apresiasi bahwa Anda harus memberikan perintah untuk diri sendiri dan mematuhinya. Harus pandai dalam memanfaatkan waktu!

Pikiran yang terintegrasi
Mereka percaya terhadap intuisi, dan karena intuisi biasanya benar, mereka tampaknya lebih sering menikmati keberuntungan dibanding orang lain. Ketika mereka dipercaya untuk melakukannya, pikiran yang tidak rasional akan memecahkan berbagai masalah dan menciptakan sejumlah solusi.

Banyak membaca
Lihatlah kebiasaan orang sukses, maka Anda akan menemukan bahwa mereka biasanya para pembaca yang hebat. Anthony Robbins menyatakan bahwa "kesuksesan meninggalkan petunjuk", dan membaca adalah salah satu cara terbaik untuk menyerap petunjuk semacam itu.

Mengambil risiko
Semakin besar risiko, semakin besar potensi kesuksesan. Tidak ada usaha, tidak ada yang bisa diperoleh. Berorientasilah pada aksi.

Menyadari kekekuatan harapan
Mengingat hidup Anda sebagian besar berkaitan dengan harapan yang Anda miliki, para pencapai prestasi akan berpendapat, mengapa Anda tidak berpikir besar, justru berpikir kecil?

Penguasaan (Kepemimpinan)
Penguasaan dapat mengubah segala situasi menjadi bermanfaat bagi orang-orang sukses. Ketika pihak lain terlibat, mereka akan mencari berbagai solusi, dengan memaksimalkan keuntungan bagi semuanya.

Pandai bergaul
Kemampuan untuk mengasihi, mendengarkan, dan belajar adalah hal yang vital bagi kesejahteraan kita sendiri. Semua ini penting untuk mengembangkan diri kita & mengilhami prestasi.

Tidak ada komentar: